Macam-Macam Type Atau Karakter Manusia

Wednesday, September 26, 2012


Ada beberapa macam Type manusia dan diantaranya kadang kita gak menyadari mungkin ada disekitar kita nah dibawah ini saya coba menyajikan beberapa diantaranya, dan inipun saya dapatkan dari beberapa sumber dan situs lain dan semoga ini dapat menambah wawasan kita semua

TYPE 1.

Manusia type ini adalah manusia yang hidup didunia bergelimang harta dan kemewahan. Kerjanya hanya menumpuk-numpuk harta benda dan selalu menghitung-hitungnya. Sangat takut jika hartanya berkurang sedikit saja. Karena hartanya dia lupa beribadah dan tidak menunaikan hak-hak saudaranya dan masyarakat yang ada disekitarnya.

Manusia type ini akan celaka dan akan mengalami kesusahan di akhirat. Walaupun di dunia dia banyak harta tetapi hartanya itu tidak akan berguna dan tidak dapat menolongnya di akhirat.

TYPE 2.

Manusia type ini susah dan sangat miskin di dunia. Dia tidak memiliki harta yang bisa dibanggakan di dunia. Dengan kemiskinannya itu dia juga tidak bisa beribadah. Dia menyesali hidupnya yang miskin dan menyalahkan Allah yang membuat dia miskin. Dengan alasan kemiskinan ini dia berbuat jahat dan mencari rezeki yang tidak halal yang akhirnya tambah menyusahkan dirinya. Manusia type ini juga akan sengsara diakhirat.

Type 3.

Manusia type ini mempunyai harta yang cukup dan juga rajin beribadah tanda kesyukurannya. Selalu menyumbangkan hartanya dan rajin menolong sesama. Dia menyadari bahwa hartanya itu hanya titipan. Manusia type ini adalah manusia yang paling beruntung. Di dunia beruntung dan di akhirat akan beruntung dan mendapatkan kenikmatan Surga.

Type 4.

Manusia type ini adalah manusia yang miskin di dunia dan tidak memiliki harta, tetapi dia tetap bersyukur dengan kemiskinannya dan selalu rajin beribadah. Sehingga walupun miskin dia tidak mau menghalalkan segala cara untuk mencari harta. Sehingga diakhirat manusia type ini akan mendapatkan kebahagian di akhirat. Orang yang miskin tidak akan banyak pertanyaan di akhirat. Karena pertanyaan untuk harta ada dua yaitu dari mana didapatkan dan kemana dibelanjakan

0 komentar:

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

 
 
 

Daftar Kunjungan